Jenis Alergi Pada Dewasa

Post Thumb

October 7, 2012 By : jengnad
Alergi adalah penyakit yang sangat umum pada manusia. Ini bervariasi dari orang ke orang dan itu bisa musiman juga. Berbagai gejala alergi pada orang dewasa seperti masalah pernapasan , batuk, sesak napas, mata terasa terbakar, robek dan mata gatal, conjuctivitis, mata merah, batuk, diare, sakit kepala, gatal-gatal, gatal pada hidung, mulut, tenggorokan dan kulit, ruam, kram perut, muntah dan mengi.

Pada alergi, antigen secara khusus masuk ke dalam satu kategori antigen disebut alergen. Alergen ini dikendalikan oleh tubuh dengan cara melepaskan imunoglobulin, IgE. alergen biasanya berasal dari debu, serbuk sari tanaman, makanan tertentu dan obat.

Gejala-gejala alergi berbeda sesuai dengan jenis alergen, tingkat keparahan dari respon imun dan titik masuknya alergen. Meskipun semua ini tampak berbeda, karakteristik dasar dari alergi tetap konstan, itu adalah respon berlebihan dari sistem kekebalan tubuh untuk benda asing yang disebut antigen. Oleh karena itu snagant penting untuk melakukan tes alergi untuk mengetahui jenis alergi pada tiap tiap orang.

Untuk memahami lebih baik interaksi antara alergen dan antibodi, mari kita melihatnya dari sudut pandang alergi sendiri. Berikut adalah ikhtisar singkat dari alergi yang paling umum.

• Asma
Asma adalah peradangan pada saluran udara yang mengakibatkan kesulitan bernapas karena penyempitan saluran bronchial yang membatasi perjalanan udara ke paru-paru asma tidak selalu diperlakukan sebagai alergi, sering diidentifikasi sebagai gejala dari reaksi alergi terhadap alergen hirup.

• Allergic Rhinitis
Jenis alergi juga ditandai oleh peradangan pada saluran hidung (rhinitis dari kata, yang berarti hidung). Hal ini memicu aliran udara yang meliputi hidung tersumbat dan gatal hidung, bersin, mata berair, hidung tersumbat, tetes pasca melahirkan dan Rhinorrhea atau hidung meler. Alergi rhinitis dapat dibagi menjadi dua kelompok-abadi dan musiman. Alergi rhinitis abadi disebabkan oleh paparan alergen sepanjang tahun seperti tungau debu dan debu, jamur dan bulu binatang.

• Mata alergi atau Allergic Conjunctivitis
Ini ditandai oleh peradangan pada selaput bola mata dan struktur yang mendasari kelopak mata.

• Allergic Eczema atau Eksim alergi
Eksim alergi atau dermatitis atopik adalah respon alergi terhadap bakteri yang berkembang pada kulit. Karakteristik umum dari alergi kulit adalah peradangan atau iritasi pada kulit yang mungkin atau mungkin tidak gatal. Gejala bervariasi tergantung pada tiap orang.

• Gatal-gatal
Atau dikenal sebagai urticaria, gatal-gatal ditandai oleh benjolan bengkak merah yang terlokalisasi pada bagian tertentu pada kulit yang muncul tiba-tiba karena kontak dengan alergen.

• Alergi Makanan
Ini adalah payung dari alergi yang pada dasarnya disebut sebagai intoleransi makanan. Ada berbagai jenis alergi makanan yang biasanya muncul termasuk alergi susu, alergi kacang, alergi telur, alergi ikan, alergi kerang dan alergi kedelai.

  • 01-Jun-2015
  • yeni
  • Health Articles